Selasa, 21 Januari 2014

Mencetak Undangan Menggunakan Printer

 Mencetak Undangan Menggunakan Printer


Undangan

Cara Membuat dan Mencetak Undangan Menggunakan Printer - Acara resepsi pernikahan, khitanan, ulang tahun pasti sangat erat hubungannya dengan undangan.
Pasti kawa-kawan setuju sebab tanpa undangan bagaimana orang lain tahu tentang acara tersebut, dengan kata lain undangan itu sangat penting.

Banyak cara untuk mendapatkan undangan, yang paling mudah kita datang dan pesen saja ke percetakan. Tapi biaya yang dikeluarkan pasti lebih besar jika dibandingkan kalau kita mampu membuatnya sendiri. Dibaca-baca lagi akan memberikan cara membuat undangan yang mudah dan sangat sederhana dan anda juga pasti bisa melakukannya.

Cara Membuat dan Mencetak Undangan :
  1. Belilah kertas undangan kosong dengan model yang anda sukai (sekarang sudah sangat banyak toko/percetakan yang menjual kertas undangan kosong). Disini ada 1 contohnya. 
    Contoh Undangan

  2. Lalu SCAN undangan itu dan simpan file JPEG undangan tersebut pada komputer.
  3. Bukalah program CorelDraw, masukan gambar undangan tadi, lalu ketiklah kata-kata undangannya diatas kertas undangan tersebut dan sesuaikan besar/kecil huruf dengan besarnya kertas undangan.
    CorelDraw X4
  4. Hapus kertas undangannya, sehingga yang ada hanya draft tulisan saja. Sudah selesai, mudah kan?...tinggal proses cetaknya.
    Siap Cetak
  5. Sesuaikan ukuran kertas pada printer dengan kertas undangan (ukur kertas panjang dan lebar undangan). Berdasarkan pengalaman pribadi saya, printer Canon lebih mudah dan cepat untuk mencetak tulisan.
  6. Silahkan mulai mencetak

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan terbukti lumayan untuk penghasilan sampingan dari mencetak undangan dengan cara diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar